» , » Cara aktifkan layar dengan ketuk 2 kali di Android Xiaomi

Cara aktifkan layar dengan ketuk 2 kali di Android Xiaomi



Fitur Double Tap to wake merupakan fitur penyempurna dari beberapa versi android sebelumnya, dimana saat ini sudah banyak tipe ponsel yang sudah mensupport fitur untuk menyalakan layar tanpa menekan tombol power dan hanya berbekal mengetuk area layar dua kali (double tap).

Cara aktifkan layar dengan ketuk 2 kali di Android Xiaomi

Pertanyaannya, mengapa harus adda fitur Double tap to wake kalau sudah ada tombol Power untuk menyaakan layar ponsel?, jawabannya sederhana, selain memudahkan pengguna, fitur ini untuk memberi kesempatan tomol power agar tidak selalu digunakan dan lebih awet. Bisa dibayangkan kalau setiap kali menyalakan ponsel android harus menekan tombol power, berapa ribu kali tombol tersebut harus ditekan, pasti komponen tombol akan menurun performanya.

Fitur menyalakan layar android dengan mengetuk layar 2 kali sebenarnya sudah cukup lama ada, tapi banyak sekali pemilik ponsel android yang menggunakannya disebabkan tidak pernah tahu dimana letak settingannya.

Untuk mengaktifkan fitur Double tap to wake silahkan masuk ke menu pengaturan, kemudian buka opsi 'tampilan'. Di opsi tersebut ada menu opsi lanjutan, masuk kedalamnya ddan aktifkan fitur 'Ketuk layar 2x untuk bangunkan', geser saja slider untuk mengenable fitur Double tap to wake tersebut.

cara aktifkan double tap to wake

Setelah mengaktifkan fitur buka layar dengan mengetuk dua kali diatas maka nantinya selain bisa menggunakan tombol power untuk mengaktifkan layar, juga bisa melakukan ketukan dua kali di area layar, lebih cepat dan bikin awet tombol power.


Pertanyaan lainnya, kapan waktu yang tepat untuk menonaktifkan fungsi Double tap to wake di android tersebut?, Anda sebaiknya sesekali mematikannya ketika ingin bepergian jauh dengan menggunakan kendaraan bermotor dan meletakkan ponsel di dalam tas, karena dikhawatirkan adanya goncangan dan ketukan benda di dalam tas yang bisa memantik layar untuk menyala.

Namun seali lagi hal tersebut adalah opsional, semua tergantung dari keperluan dan kenyamanan anda terhadap ponsel android yang anda miliki, entah enjoy menggunakan tombo power atau dengan jalan mengetuk layar untuk menyalakan layar.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...