Kode Rahasia HP Sony Xperia semua tipe

Kode Rahasia HP Sony Xperia semua tipe – Bagi anda pemilik ponsel buatan Sony yang sudah sangat terkenal yaitu xperia admin yakin belum banyak hal tersembunyi yang diketahui user pada gadget ini. Padahal ada kode rahasia yang tidak diajarkan di manual book atau di panduan penjualannya, entah karena pihak sony menrahasiakannya atau mungkin memang dibocorkan untuk service center resmi mereka, kita juga tidak tahu yang pasti.

kode rahasia hape sony

Seperti halnya ponsel tipe lainnya yang memang belum penggunannya mengetahui beberapa kode penting yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan maupun pengetesan terhadap gadget yang bersangkutan.

Baca Juga

Suatu contoh anda ingin membeli ponsel Sony xperia second atau bekas di konter HP, tentunya tidak akan bisa secara leluasa melakukan pengecekan karena beberapa hal seperti terbentur waktu dan juga kadang kurangnya pengetahuan pembeli dalam melakukan pngecekan ponsel bekas pakai.
Pada proses jual beli HP second di konter-konter HP biasanya pembeli hanya melakukan pengecekan secara umum seperti perlengkapan, menyalakan ponsel dan mencoba beberapa fitur seperti cek ringtone, cek kondisi fisik, calling, pesan ataupun cek koneksi internet. Namun sebatas hal tersebut pembeli tidak akan mengetahui secara detail bagaimana kondisi sistem yang berjalan dalam memproses setiap hardware yang ada, apakah masih berfungsi Normal atau malfunction.

Nah ada tips rahasia di ponsel Sony xperia yang jarang diketahui kebanyakan pemilik HP, dimana dalam kode tersebut nantinya akan bisa menampilkan service info, service setting, service test maupun customization setting yang setiap menu tersebut akan ada beberapa opsi untuk melakukan serangkaian test terhadap kesehatan dan kondisi ponsel seperti kondisi pixel layar apakah masih sehat, modul jaringan, kondisi simcard apakah terlock atau terbuka, kondisi responsifitas layar, kondisi speaker, Jaringan, Bluetooth, WiFi dan lain sebagainya.

Kode Rahasia Sony Xperia Android

Nah, bagi yang ingin tahu kode rahasia HP Sony xperia silahkan simak caranya di bawah ini :





  • Buka aplikasi telepone dan ketikkan *#*#7378423#*#*
  • Setelah anda mengetik kode tersebut maka akan secara otomatis tampil 4 menu penting seperti Service info, Service Settings, Service Tests serta Costumization Settings
  • sedikit penjelasan, bahwa menu service info anda bisa melihat beberapa hal berkaitan dengan model perangkat seperti kernel, OS, versi bentukan, service SimCard apakah lock atau open dan lain sebagainya. Sedangkan di menu Service Test disitulah anda bisa melakukan beberapa serangkaian test terhadap kondisi layar, jaringan, suara, getar, tombol dan lainya.
Dengan kode rahasia yang anda jalankan di HP Sony xperia akan dapat membantu anda mengetahui secara detail spesifikasi dan service sistem di ponsel tanpa harus berputar-putar menyusuri menu-menu yang ada di ponsel xperia android.

Leave a Comment