Friday

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4 tahun 2016 dan 2017

Pabrikan smartphone Xiaomi seakan tiada henti mengeluarkan produk varian terbaru ponsel pintar berbasis Android. Salah satu ponsel android seri Redmi yang saat ini populer dipasaran yaitu Redmi Note 4 Mediatek. Seri Note 4 sendiri dikeluarkan dalam 2 varian chipset yaitu Note 4 dengan chipset Qualcomm dan satunya menggunakan chipset MediaTek.

xiaomi redmi note 4 2017

Di kedua perangkat Xiaomi Redmi ini diproduksi pada tahun yang berbeda yaitu Redmi Note tahun 2016 serta tahun 2017 yang realeased pada bulan Januari. Pada sebagian spesifikasi hardware di ikeua perangkat ini memang masih seperti versi sebelumnya, namun ada hal mendasar yang menjadikan keduanya berbeda,, apa saja itu ?, simak yuk ulasannya di bawah ini.

Perbedaaan Xiaomi Redmi Note 4 2016 dan 2017

Di segi Hardware, ada beda mendasar pada otak pemrosesan data, dimana Xiaomi Redmi Note 4 2016 menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dengan central proccessing unit Octa-core 2.0 GHz Cortex A53.

xiaomi redmi note 4 2016

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi Note 4 2017 menggunakan chipset MediaTek MT6797 Helio X20 yang sudah terkenal handal. CPU memiliki kecepatan 2,1GHz Deca-core yang tentunya performa lebih gesit.

Untuk keluaran 2016 dibekali dengan memori RAM sebesar 4GB dibanding dengan Redmi Note 4 terbaru yang hanya 3GB. Namun jangan salah persepsi dengan jumlah RAM terpaut 1GB ini, dimana dukungan processor yang mempunyai jumlah core lebih banyak akan meningkatkan performa kinerja sistem daripada dijejali dengan RAM yang besar.

Untuk Pemrosesan Gambar seri 2016 menggunakan GPU Adreno 506, sedangkan untuk yang terbaru menggunakan GPU Mali-T880 MP4. Kedua perangkat ini dibekali sistem operasi yang sama yaitu android versi marshmallow 6.0.


Di kedua perangkat ini ada 2 pilihan dalam penjualannya dari segi RAM dan memori Internal dimana untuk Xiaomi Redmi Note 4 mediatek (2017) standart edition menggunakan memori internal 16GB dengan RAM sebesar 2GB serta 64 GB dengan RAM sebesar 3GB untuk High Edition.

Sedangkan Xiaomi Redmi Note Snapdragon ada pilihan memori internal 32GB 2GB RAM atau High edition dengan Memori 64GB dengan RAM 4GB. Jadi anda jangan salah pilih karena harga memang agak mahal kalau jumlah internal memory serta RAM terpaut jauh.

Bagi Pecinta Selfie, kedua perangkat ini memiliki hardware serta fitur kamera yang sama yaitu untuk primary 13MP serta bagian depan kamera menggunakan sensor dengan resolusi 5MP. Keduanya juga sama-sama mempunyai fitur Dual LED flash sebagai penunjang ketajaman dan bidikan yang lebih terang di area yang gelap.

Dari segi Layar, kedua perangkat Xiaomi ini mempunyai spesifikasi sama yaitu Display tipe IPS LCD dengan kedalaman 16M warna serta ukuran 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.

Rata-rata untuk fitur lainnya seperti Sound, perangkat WLAN, Bluetooth, USB dan fitur lainnya sama persis di kedua perangkat Xiaomi seri Redmi Note 4.

Begitu juga untuk supply daya, Baterai yang digunakan Xiaomi Redmi Note kedua edisi ini juga sama yaitu menggunakan tipe Non Removable Lithium Polymer dengan daya 4100mAh.

Dari sisi pilihan warna, Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon hanya mempunyai 3 varian warna yaitu Black, Gold serta Gray. Sedangkan untuk yang seri MediaTek mempunyai 5 pilihan warna yaitu Black, Gold, Blue, Gray serta Silver.


Emoticon Emoticon