Thursday

Cara menghapus Akun Telegram Otomatis dalam rentang Waktu Tertentu

Kemarin admin Dunia android sudah memberikan tips cara menjalankan aplikasi Telegram via Komputer atau Laptop yang saya yakin prakteknya tidak sulit. Nah, sekarang ada satu lagi perihal aplikasi Telegram Android yang akan admin bahas yaitu bagaimana setting akun telegram agar bisa terhapus secara otomatis dalam durasi yang telah ditentukan.

Self destrutcs di Telegram

Tidak seperti aplikasi whatsapp, Line, Tango, WeChat atau yang lainnya, Telegram mempunyai beberapa fitur yang jarang dimiliki pesaingnya, dimana salah satunya adalah fitur Account Self-Destructs. Apasih maksud dari fitur tersebut dan apa gunanya ?


Account Self Destructs di Instagram berfungsi untuk menonaktifkan akun ketika tidak digunakan dalam rentang waktu tertentu. Jadi bila anda pengguna Telegram misalnya tidak menggunakan sama sekali akun telegram anda di Ponsel maupun di PC maka dalam rentang yang bisa ditentukan akun kita akan terhapus secara otomatis.

Pertanyaannya, apakah akun kita akan bisa kembali ?, apakah nomor telepon tidak bisa dipakai sebagai akun telegram kalau sudah dihapus ?, Tenang saja, karena maksud account Self Destructs disini bukannya menghanguskan akun atau nomor telepon di Instagram namun untuk keamanan pemilik akun tersebut.


Ketika sudah masuk dalam rentang waktu yang telah ditentukan dan pengguna Telegram tidak pernah membukanya maka akun akan terhapus dan tidak bisa digunakan di onsel bersangkutan. Pemilik akun harus menghapus aplikasi dari perangkat dan menginstall kembali aplikasi Telegram untuk memulainya kembali.

Jadi ketika akun sudah terhapus otomatis dan anda ingin menggunakannya lagi, jalan satu-satunya adalah menghapus Telegram dan mengunduh ulang aplikasi tersebut untuk dilakukan registrasi ulang.

Cara Mengatur Account Self-Destructs Telegram

Di bawah ini akan admin berikan tips tentang cara setting pilihan penghapusan akun Telegram secara Otomatis di Ponsel android.

1. Buka Telegram dan masuk ke opsi Menu, letaknya ada di pojok kiri atas sendiri.


setting privacy and security Tleegram

2. Setelah menu terbuka, pilih menu 'Settings' dan langsung masuk ke opsi 'Privacy and Security'.

3. DI dalam menu privasi dan keamanan tersebut ada beberapa pilihan yang bisa anda lihat, geser agak kebawah dan temukan opsi 'Account self-destructs'.

penghapusan akaun Telegram otomatis

4. Setelah ketemu, silahkan klik dan akan muncul pop-up berupa empat pilihan rentang waktu penghapusan akun Telegram, pilih waktu yang anda kehendaki. Paling sedikit 1 bulan dan paling lama adalah 1 tahun, pilih yang anda suka karena menyangkut privacy dan keamanan akun milik anda sendiri.

5. tips: Bila anda tidak atau jarang menggunakan Telegram sebagai alat berkirim pesan maka pilihlah rentang waktu penghapusan akun otomatis 1 atau 3 bulan, dimana bila sewaktu-waktu misalnya Lupa mempunyai aplikasi Telegram dan tidak pernah memakainya lagi maka ketika waktu telah terpenuhi nantinya akun anda akan terhapus dari ponsel dan itu lebih aman.

Mudah sekali kan cara melakukan self Destructs account Telegram ?, semoga tips Dunia android bermanfaat. Silahkan simak artikel menarik dan bermanfaat lainnya di bawah ini.


Emoticon Emoticon