Cara Lihat Sisa Penyimpanan Drive Google

Sudah pernah mencoba aplikasi Google Drive ?, kalau belum silahkan coba dahulu karena aplikasi gratis yang terintegrasi oleh akun google ini memungkinkan penggunanya mempunyai penyimpanan ( cloud ) sebesar 15GB. Bagi yang sudah memanfaatkan aplikasi Drive ada satu pertanyaan yang bagi pengguna awam sering dipertanyakan yaitu bagaimana cara melihat sisa penyimpanan atau free space di penyimpanan awan google drive ? Dunia android akan membahasnya untuk sobat semua, yuk disimak.
Google drive dalam versi Free pengguna akan memperoleh space gratis 15GB per akun. Bayangkan saja bila anda mempunyai 5 akun google maka sudah 75GB ruang penyimpanan gratis yang bisa anda gunakan. Dalam bahasan kali ini dunia android fokus membahas tentang cara melihat sisa ruang penyimpanan yang terpakai di Drive google milik kita. Dimana cara melihat ruang penyimpanan bisa langsung melalui aplikasi Drive di smartphone atau bisa juga melalui versi Web dari browser PC maupun gadget anda.

Di tutorial ini saya akan membahas cara melihat sisa ruang penyimpanan Drive melalui smartphone android via browser. Untuk cara melalui PC atau smartphone lainnya sama saja urutan dan cara pengaplikasiannya. 
1. Silahkan buka Browser di smartphone atau PC anda
2. Masuk ke alamat ‘https://google.com/accounts’ ( tanpa tanda petik ). Setelah itu masuk ke akun google dengan memasukkan alamat email dan password tentunya. Bila sudah otomatis masuk silahkan lanjut ke tutorial nomor 3.

3. Geser tampilan agak ke bawah dan masuk ke opsi ‘Your Google Drive Storage’, lihat contoh gambar di bawah.
google drive account
4. Anda akan masuk ke menu account preference dan langsung saja klik menu ‘Storage’
storage drive
5. Akan tampak table statistik berbentuk Lingkaran dimana anda akan bisa melihat sisa ruang penyimpanan dari total penyimpanan yang anda punya di Drive.
space google drrive
Semoga tutorial singkat tentang Akun Google Drive diatas bermanfaat. Untuk pertanyaan silahkan layangkan komentar di kolom comment di bawah artikel ini. Terima kasih.

0 thoughts on “Cara Lihat Sisa Penyimpanan Drive Google”

Leave a Comment