Tuesday

Cara mudah bedakan Android replika dan Asli

Banyaknya smartphone replika atau palsu akhir-akhir ini membuat pengguna android harus extra waspada dalam membeli Ponsel android idaman. Tak terkecuali bagi yang melakukan jual beli ponsel android bukan dari dealer resmi atau toko yang sudah terkenal mensuplay barang original. beberapa trik sering dilontarkan ke publik bahwa mengetahui asli atau tidaknya ponsel android bisa dilihat dari segi fisiknya. Namun bagi yang tidak jeli tentu akan terkecoh juga akhirnya.


Sebenarnya ada cara paling mudah bila ingin mengetahui Ponsel android itu asli atau tidak, yaitu menggunakan software khusus untuk mengetahui spesifikasi jeroan ponsel android. Dan kali ini duni android akan membahas tentang salah satu aplikasi yang Ringan dan mudah dijalankan untuk melakukan check terhadap system maupun hardware smartphone.

Nama Aplikasi tersebut adalah CPU-Z, aplikasi ini ada dan resmi di playstore bersaing dengan aplikasi benchmark smartphone lainnya. Tentu saja untuk sekedar mengetahui apakah ponsel android asli atau replika alias palsu tentu tidak diperlukan aplikasi yang berat untuk melakukan pengecekan. CPU-Z ini sebenarnya sudah ada pada versi PC sejak dahulu dan merambah ke media android bersaing dengan vendor pembuat benchmark lainnya. Untuk Tautan aplikasi CPU-Z ada disini.


Kelebihan dan fitur yang tertanam di aplikasi benchmark inipun sudah selengkap aplikasi benchmark yang berat-berat. Dengan aplikasi CPU-Z anda secara mudah bisa melakukan checking terhadap hardaware dan system operasi. Dimana hardware yang ditampilkan meliputi spesifikasi chipset, processor, Ram, GPU, Layar, baterai dan lain sebagainya. Bagi ponsel android replikas atau palsu tentu tidak akan bisa membohongi aplikasi benchmark semacam CPU-Z ini.

Nah, untuk lebih jelasnya apakah ponsel yang anda miliki asli atau palsu silahkan pasang aplikasi CPU-Z dan jalankan. Jadi berhati-hati dalam memilih ponsel android asli wajib hukumnya daripada menyesal kemudian.


Emoticon Emoticon