3 jenis Sensor utama Android smartphone

Perangkat android pantas menyandang sebagai perangkat smartphone. dimana berbagai fungsi disematkan di OS android ini. Salah satu yang luput dari pengetahuan pengguna android adalah bab sensor yang tertanam di smartphone canggih ini.
Ada 3 jenis utama sensor android yang mana dikategorikan sebagai sensor utama seperti :
1. Sensor Gerak, dimana pada sensor ini umumnya untuk pengukuran kekuatan akselerasi dan kekuatan sepanjang tiga sumbu utama. Dalam kategori sensor gerak ini mencakup sensor gravitasi, giroskop, serta sensor vektor rotasi.
2. Sensor lingkungan, dimana didalamnya memfungsikan dirinya sebagai pengukur berbagai parimeter lingkungan seperti halnya suhu udara, ambien dan tekanan, pencahayaan serta kelembaban. dalam kategori ini juga masuk didalamnya barometer, fotometer dan termometer.
3. Sensor Posisi, didalam sensor posisi ini difungsikan untuk mengukur posisi fisik perangkat yang mana sensor orientasi dan magnetometer juga termasuk dalam kategori ini.
Nah jadi tahu kan kehebatan smartphone android ditilik dari kecanggihan sensornya ?. semoga sedikit ulasan diatas bermanfaat bagi pembaca setia dunia android.

Leave a Comment