Penyebab call online terputus tiba-tiba

Apa penyebab panggilan online terputus, suara jelek, tidak jelas atau lambat terdengar ?. Mungkin bagi yang suka melakukan call online seperti di whatsapp, BBM, FB messenger, Line , Kakao dan lain sebagainya ada saja permasalahan yang terjadi ketika Melakukan panggilan. Ada beberapa sebab yang bisa menyebabkan itu semua, apa saja itu ?, mari simak ulasannya berikut ini.

1. Panggilan tiba-tiba terputus. Apa sebabnya ?, bisa disebabkan karena jaringan internet mati ataupun masuk ke mode jaringan yang lain. kecepatan internet lambat juga bisa menjadi pemicunya. Ada 2 problem yang bisa terjadi bila tiba-tiba terputus seperti :

a). Jaringan kita yang buruk 

b) Jaringam lawan bicara yang buruk atau terputus tiba-tiba. 
2. Panggilan tersendat atau jeda terlalu lama. Penyebab umumnya bukan pada aplikasi tapi tetap sambungan data internet yang menjadi tersangka utamanya. Apabila kita maupun lawan bicara berada di kualitas sinyal E ( edge ) besar kemungkinan upload data percakapan akan lebih lama daripada berada di kualitas sinyal wifi maupun HSDPA. pastikan lawan bicara juga mempunyai kualitas sinyal data yang bagus agar percakapan tidak mengalami jeda suara.
3. Panggilan berdenging. Umumnya dikarenakan ada intervensi suara dari radio maupun televisi yang keras di dekat kita. 
4. Suara tidak jelas. Penyebab umumnya seperti item nomor 2, karena suara dan kualitas sinyal yang buruk.
Hal-hal yang menyebabkan trouble panggilan online diatas rata-rata disebabkan koneksi data internet pemanggil dan penerima panggilan. Jadi sebelum mendakwa koneksi internet pastikan dahulu bahwa perangkat ponsel anda sehat dan tidak ad masalah pada loudspeaker maupun mic ponsel. Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Leave a Comment