Cara test kecepatan memori Card ponsel

Cara test Speed Read write memori Card. Sangat jarang pengguna mobile device ( smartphone) mengetahui bagaimana kondisi memori card yang ada di perangkatnya. padahal dengan mengetahui kecepatan memori yang kita miliki akan membuat kita tahu berapa kemampuan memori card dari segi kecepatan baca-tulisnya. Mau tahu cara test kecepatan read write di memori card ? berikut ini caranya.
Speed test SD CARD
1. Install dulu aplikasi bernama SD Card Tools dari google play store, aplikasinya gratis.
2. Setelah terpasang silahkan jalankan aplikasinya, setalah yakin list yang tertera adalah memori card milik kita maka langsung saja klik tombol ‘start speed test’ dan tunggu hasilnya.
test speed SD CARD
3 setelah proses selesai anda akan menjumpai hasilnya yaitu kecepatan baca-tulis memori kita. contoh seperti gambar di bawah.
4. Mudah dan simple kan ???

Dengan mengetahui kecepatan memori MicroSD yang terpasang di smartphone kita, maka bisa dipastikan apakah kualitas dan kinerjanya masih bagus atau tidak. Begitu juga dapat kita pakai untuk mendeteksi saat ingin beli memori Card, apakah kecepatan di label hampir sama dengan yang tertera ataukah jauh dibawahnya, jadi bisa untuk deteksi kartu microSD merk palsu yang saat ini banyak beredar di pasaran.

Semoga tips test speed memori card diatas bermanfaat. jangan lupa baca juga artikel serta tips seputar android di bawah ini ya…sampai jumpa dengan tips menarik lainnya.

Leave a Comment