Remote CCTV di android koneksi P2P cloud

Remote CCTV di android koneksi P2P cloud ( Peer 2 Peer cloud ). Umumnya untuk melakukan remote CCTV via smartphone ada 2 jenis settingan koneksi yang dapat dipilih yaitu melalui TCP / IP atau melalui P2P Cloud. untuk settingan remote CCTV dengan koneksi IP sudah saya jabarkan pada tutorial terdahulu maka sekarang saya akan share cara remote CCTV via android dengan settingan koneksi P2P Cloud. Yuk ikuti cara dan ulasannya di bawah ini.

Bila remote CCTV kita lakukan melalui IP biasanya membutuhkan suatu pengalihan IP yang biaaa disebut DDNS, itu berlaku bila IP dalam keadaan Dinamis atau sering berubah-ubah. Untuk jenis DVR yang menggunakan koneksi P2P cloud atau mempunyai server induk sendiri maka tidak diperlukan lagi memasukkan nilai IP ke dalam settingan di remote ( ponsel ).

Bagaimana cara remote CCTV bila koneksi DVR menggunakan P2P cloud ?, berikut ini caranya :

1. Unduh dahulu aplikasi remote CCTV untuk android yang bernama ‘ vMEyeSuper ‘ di playstore, anda bisa memakai kata kunci tersebut dalam pencarian. Setelah itu langsung install ke android sobat.

2. Setelah terinstall silahkan buka aplikasinya, Pilih menu Device list , contoh seperti gambar di bawah
3. Setalah masuk ke menu list, kita akan menambahkan list baru caranya sentuh tanda ‘ + ‘ di bagian kiri bawah
4. Setalah itu anda akan diberikan menu settingan list baru, silahkan beri nama sesuka anda, untuk koneksi pilih P2P, untuk isian serial nomor anda isi persis seperti yang tertera pada list DVR sobat atau bisa memotret QR kode pada box DVR anda. masukkan juga username dan password sama persis dengan yang ada pada DVR. setelah itu simpan.
5. untuk melihat hasilnya silahkan masuk ke mode list view.
Cukup mudah bukan ?, semoga tutorial cara remote DVR dengan koneksi P2P diatas bermanfaat.

0 thoughts on “Remote CCTV di android koneksi P2P cloud”

Leave a Comment