Apakah efek memasang tema Android ?

Apakah efek memasang tema Android ?. Kali ini Dunia android akan membahas tentang bagaimana efek memasang theme (tema) di ponsel android. Apakah tema bisa membuat lemot ponsel atau bahkan bikin hang ponsel ?. Yuk ikuti ulasan tema android di bawah ini.

Tema android lain dengan widget, kalau tema merupakan aplikasi untuk merubah baik itu tampilan, font, menu dan pernik-pernik di dalam ponsel agar berubah dari kondisi default-nya. Banyak sekali market-market di situs-sitis penyedia tema yang gratis maupun berbayar. Dengan berbagai tampilan menarik tentu akan membuat pengguna android tergoda untuk memasangnya. Yang jadi pertanyaan adalah apakah tema akan berimbas pada performa ponsel ?, berikut ini jawabannya.

1. Dengan memasang tema yang berat tentu akan membuat kinerja Memori RAM ponsel meningkat. Efeknya bila memori RAM kecil akan membuat ponsel semakin lelet dan lemot untuk dijalankan.
2. Tema yang berat bisa dilihat dari ciri-cirinya seperti mempunyai beberapa efek animasi serta wallpaper yang bergerak.
3. Tidak semua tema membuat ponsel lemot, adakalanya tema default yang disediakan ponsel (bawaan pabrik) lebih ringan dengan efek minimalis.

4. Semua tampilan ponsel pasti mempunyai tema tertentu, dan untuk ponsel yang berspesifikasi tinggi tentunya memasang tema lain yang mempunyai beberapa fitur animasi tidaklah terasa efeknya.
5. Bila ingin benar-benar mengganti tema ponsel android, pilihlah tema yang minimalis. maksudnya yang tidak mempunyai beberapa efek animasi yang akan memperberat kinerja ponsel.
Dengan bijak memilih tema di ponsel android tentunya bukan hanya membuat kinerja ponsel menjadi maksimal tapi juga mempunyai beberapa keuntungan seperti baterai tidak boros, ponsel tidak panas dan pastinya ponsel akan berumur panjang. Semoga sedikit ulasan tentang efek memasang tema diatas bermanfaat bagi pembaca Dunia android.

Leave a Comment