Arti fungsi HDR di Kamera Android.

Arti fungsi HDR di Kamera Android. Adakah di Kamera Ponsel Android anda tertanam fitur HDR ( High Dinamic Range )?. Kalau sudah berarti Smartphone anda sudah termasuk kategori high technology alias berteknologi dan berkelas di fitur kameranya. Tapi tahukah anda apa itu HDR ? apa fungsi HDR ? dan bagaimana HDR itu bekerja ?. Nah, saatnya sekarang Dunia android memberi penjelasan tentang arti dan fungsi Teknologi High Dinamic Range ini.

HDR atau biasa disebut HDR Imaging adalah teknologi kamera terkini untuk menciptakan tangkapan layar secara dinamis. maksudnya, tangkapan layar yang dihasilkan pada kamera dengan HDR akan menampilkan hasil yang se-alamiah mungkin persis seperti gambar aslinya.

Detail warna (tone colour) yang ditangkap dengan sensor HDR akan tampak murni sama dengan warna di objek tangkapan kamera. Bila anda memotret kupu-kupu dengan corak warna warni maka hasil tangkapan dan kecerahannya akan dihasilkan sama oleh teknologi HDR.

fungsi hdr kamera

Ketika anda mengaktifkan fitur HDR di kamera android biasanya akan ada peringatan atau notifikasi agar sewaktu pengambilan gambar perangkat anda tidak boleh bergerak sampai image benar-benar terekam kamera. Jadi, Kalau ada jeda antara pengambilan gambar dan hasilnya itu karena sensor HDR sedang menjalankan fungsinya untuk mengambil seluruh warna di objek, memang ada delay antara shot dan save -nya.

Beda dengan andaikata fitur HDR dinonaktifkan tentu akan lebih cepat dalam pengambilan gambar dengan resiko warna tidak akan sesempurna aslinya. HDR bekerja karena ada sensor khusus untuk menangkap warna-warna secara dinamis dan cepat. Maka bersyukurlah kalau saat ini ponsel anda ada fitur HDR yang canggih ini.

hdr kamera
Nah, sudah sedikit tahu kan apa arti HDR di kamera android ?. semoga ulasan diatas menambah ilmubserta wawasan kita tentang dunia imaging dan fotografi di android.

0 thoughts on “Arti fungsi HDR di Kamera Android.”

Leave a Comment