Cara mematikan proses BBM di android

Pada postingan sebelumnya telah dijelaskan mengapa sebagian user ingin mematikan proses BBM untuk sementara. Kali ini Dunia Android akan memberikan tips bagaiana cara mematikan proses BBM di android seperti yang telah saya janjikan. Silahkan mengikuti tutorial singkat di bawah ini.
1. Masuklah ke menu setelan atau setting, kemudian cari menu ‘apl’.
2. Setelah masuk ke menu pengelolaan aplikasi silahkan geser layar sampai ke bagian ‘menjalankan’. Maksudnya adalah kita ingin mengetahui proses apa saja yang sedang dijalankan oleh android di smartphone kita.
3. Disitu akan tampak proses dimana BBM sedang bekerja sekaligus besaran memori yang BBM gunakan saat itu juga. Sentuh ikon BBM (seperti gambar di bawah )
4. Setelah masuk ke proses BBM maka yang perlu dilakukan adalah menghentikan semua proses yang sedang berjalan di aplikasi BBM. Klik atau sentuh tombol berhenti seperti gambar di bawah. Jangan sisakan satupun.

5. Setelah berhasil maka aikon tanda BBM terhubung akan hilang di notifikasi smartphone sobat pertanda BBM tidak aktif. 
6. Dan untuk menjalankan kembali aplikasi BBM dan memulai prosesnya sobat bisa membuka aplikasi BBM. Secara otomatis BBM akan terpicu kembali dan memulai prosesnya tanpa kita perlu login kembali.

Nah, mudah bukan cara mematikan proses BBM di android ?. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Comment