Cara remote CCTV dari Android

Di rumah atau di tempat kerja sobat ada Cctv?, kalau iya dan sobat sebagai administrator alat tersebut maka ada kita bisa melakukan tindakan remote atau melihat tampilan cctv dari jarak jauh via smartphone android. Di play store google sudah tersedia aplikasi untuk melihat tampilan cctv via internet. Disini nanti saya akan memberikan tips sederhana tentang cara remote cctv dari android. Silahkan disimak ya….
cara streaming cctv di hp android
Sebelumnya saya sudah menganggap kalau alat perekam atau DVR cctv tersebut andalah yang menjadi administratornya alias mempunyai hak penuh dengan settingan di alat DVR cctv sobat. Setelah itu silahkan unduh aplikasi IMSeye dari play market google, masukkan saja kata kunci pencarian ‘IMSeye’ dan lakukan peng-installan di smartphone. Setelah installasi selesai kita siapkan settingannya agar bisa tersambung ke cctv via internet. Dibawah ini caranya :…

1. Buka aplikasi IMSeye, tampilannya akan tampak seperti gambar dibawah. Masuk ke menu ‘Device list’, setelah masuk kita perlu menambah settingan agar tersambung ke DVR cctv. 
2. Kemudian Klik menu tanda ‘+’ samping kiri pojok bawah. Dan sobat akan melihat form kosong yang perlu diisi seperti tampilan di bawah.
3. Masukkan setingan seperti, device name diisi terserah namanya. Conection name isi dengan address, kemudian pada isian kolom address masukkan alamat IP DVR sobat, apabila IP DVR dialihkan melalui seperti halnya DDNS maka masukkan alamat pengalihannya bukan nomor IP-nya. Pada kolom TCP port masukkan port persis seperti settingan di DVR , biasanya port default untuk handphone adalah 8080, jadi isi saja dengan port itu.

4. Lanjut, pada kolom user dan password masukkan persis seperti pada settingan di DVR sobat. Pada pilihan max channel itu menurut jumlah view cctv yang sobat punya atau inginkan. Jadi bila kita memilih 4 view nantinya akan ditampilkan di smartphone 4 kolom tampilan. Simpan settingan sobat dan kita siap melakukan remote dari jarak jauh.
5. Pastikan koneksi internet dari DVR maupun dari handphone android sobat lancar. Bila tidak nantinya gerakan yang ditampilkan akan tersendat-sendat.

Nah, bagaimana sudah siap praktek cara remote cctv dari android?, silahkan mencoba-coba dirumah dan bila ada masalah silahkan bertanya di kolom komentar bawah postingan. Silahkan baca-baca juga postingan menarik seputar android di Blog ini ya…
Baca juga : Cara remote komputer via HP android

0 thoughts on “Cara remote CCTV dari Android”

Leave a Comment