Browser Safari mobile bawaan Android

Tahukah sobat apa nama browser bawaan Android yang selamai ini nongkrong di layar aplikasi smartphone sobat ? itu lho, browser dengan ikon Bola dunia warna biru muda ? tahukah itu namanya browser apa ?, sebelum kita cari tahu jawabannya sobat mungkin sudah hafal dengan browser terkenal seperti chrome, mozilla firefox dan Opera bukan ?. namun banyak sobat pengguna android yang belum tahu apa sebenarnya nama browser yang tertanam di android bawaan vendor kebanyakan saat ini. Browser tersebut namanya Safari , jadi Browser bergambar Bola dunia biru muda itu bernama Mobile safari.

Mengapa di sistem aplikasinya tidak mencantumkan nama safari sebagai nama aplikasi ?, mungkin ( masih mungkin lho…hehe ) pihak Apple sebagai pengembang mobile safari ada perjanjian khusus dengan pihak pengembang android atau apapun itu sebabnya kita belum tahu. Namun, Kode program di suatu browser yang free license bisa jadi boleh dikembangkan pihak lain dengan syarat masih mencantumkan ’embel-embel’ murni nama browser tersebut. Mobile safari terkenal dan termasuk peringkat 5 besar mobile browser di dunia. pesaing pesaingnya seperti firefox, chrome dan opera selalu berlomba-lomba untuk menjadikan browser mobile lebih fleksible dan super cepat dengan kompresi data yang besar.

Tidak dipungkiri lagi bahwa browser bawaan android kalah lincah dibanding dengan browser lain semisal chrome dan opera. namun kelebihan-kelebihan lainnya dari browser safari bawaan android juga tidak bisa dianggap sebelah mata. kelebihan dalam enkripsi data web, java script dan fleksibilitas-nya di beberapa perangkat menjadikan pengembang android menanam browser ini. Cuma saja, benyak pengguna yang merasa mempunyai kuota data pas-pasan akan menghindari browser bawaan android karena kompresi datanya yang tidak sebagus pesaing-pesaingnya semisal Opera yang jago dalam hal kompresi data.

Nah sudah tahu bukan sobat dunia Android nama browser gambar bola dunia sebagai default browser di smartphone android sobat ? …semoga jawaban diatas sedikit memberi pencerahan tentang pernik-pernik dunia android.

0 thoughts on “Browser Safari mobile bawaan Android”

Leave a Comment